Ilustrasi

KabarJambi.net – Dimana ada gula disitu ada semut. Setidaknya demikian terkait pengelolaan mess Merangin yang berada di Kawasan Patimura, Kota Jambi. Saat ini, pengelolaan mess milik Pemkab Merangin itu diperebutkan oleh organisasi kedaerahan. Wajar saja, mess tersebut dapat disewakan
layaknya tempat penginapan lainnya.

Sekretaris Umum Himpunan Pemuda Merangin (HPM) Saidinal Usman, menuding pengelola mess Merangin sebelumnya tidak jelas. Mereka menyewakan mess ke pihak lain yang uangnya tidak jelas kemana.

Ia meminta pengelolaan mess Kabupaten Merangin dilakukan oleh Ikatan Keluarga Merangin (IKM). “Sesuai kesepakatan awal antara Pemkab sama IKM sendiri, yang sudah ditandatangani, sebenarnya itu dikelola IKM, bukan yang sekarang, yang nggak jelas menyewakan mess uangnya entah kemana,” kata Saidinal pada KabarJambi.net, Selasa (27/9/2016).

Konflik mess Merangin bermula dari kekecewaan Saidinal, lantaran anggota Persatuan Sepak Bola terlantar dan tidak bisa menginap disana saat bertanding ke Jambi. Pengelola mess, saat itu menyewakannya kepada pihak lain yang lebih dulu memesan. “Kemarin, Kepala Bagian Umum dari Merangin, sudah datang ke Jambi, mengumpulkan, HPM, HMPM dan IKM. Pengelolahan akan diserahkan ke IKM,” tambah Saidinal.

“Katanya, si pengelola yang kemarin menyewakan mess itu akan ditarik, karena Kabag, sama sekali tidak tahu siapa yang memberi Izin penyewaan itu, uang nya juga tidak tahu dikemanakan,” ujar Saidinal. (Afm)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY