Kabarjambi.net – Kabar majunya Kemas Alfarizi di pemilukada Walikota (pilwako) Jambi disambut gembira oleh banyak kalangan. Hal ini dikarenakan Kemas Alfarizi merupakan putra asli daerah Kota Jambi yang maju dalam pilwako Jambi ini.

Bahkan pengamat politik juga memandang terbukanya peluang besar bagi Alfarizi. Seperti dikatakan pegamat politik Universitas Jambi, Doni Yusra kepada Kabarjambi.net, Kamis (17/8).

Doni mengatakan di antara alasan kuatnya peluang Kemas Alfarizi adalah tidak terlepas dri isu putra daerah yang berkembang di Kota Jambi. Dimana keluarga Alfarizi dikenal merupakan keluarga besar di Kota Jambi.

Selain itu, menurut Doni Yusra, Kemas Alfarizi juga terbukti punya modal politik lain yang cukup kuat. Dimana Alfarizi pernah menjadi anggota DPRD Kota Jambi. “Sudah tentu sebagian masyarakat mengenalnya,” ujar Doni.

Diungkapkan Doni Yusra, pemilih di Kota Jambi saat ini lebih mengedepankan figur calon dibanding partai politik. Sehingga ia meyakini salah satu lawan potensial Sy Fasha sebagai petahana, adalah Kemas Alfarizi.

“Tinggal melihat bagaimana perkembangannya ke depan. Kemas Alfarizi maju sebagai nomor satu atau nomor dua,” tambahnya lagi.

Ia melihat peluang besar jika terjadi duet Sum Indra – Kemas Alfarizi. Ia yakini dua tokoh muda ini bakal sangat kuat. Dimana keduanya memiliki nama besar di tengah masyarakat Kota Jambi.(Syamsul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here