Pengamat Politik senior, Navarin Karim

Kabarjambi.net – Pilkada Merangin yang makin ramai terus dalam radar pantauan para pengamat. Salah satunya pengamat politik senior, Navarin Karim.

Ia mengatakan pilkada Merangin sedikit berbeda dengan dua pilkada lainnya, Kota Jambi dan Kerinci. Bakal calon bupati di Merangin cenderung lebih kuat dan siap guna menantang petahana, Al Haris.

Ia mengatakan ada empat penantang yang sangat harus diperhitungkan. Karena mereka sangat mungkin menumbangkan petahana. Yakni Ahmad Fauzi Ansori, M Syukur, Nalim, dan Khafid Moein.

Ke empat kandidat ia lihat matang. Namun menurutnya Fauzi sangat potensial jadi ancaman. Pengalaman panjang Fauzi di dunia pemerintahan menurutnya adalah sebuah modal besar.

“Fauzi cukup lama menduduki beberapa jabatan kepala dinas di Merangin. Bahkan tujuh tahun kepala Bapeda Provinsi Jambi. Juga Kepala Dinas PU Provinsi. Itu sangat matang,” ujarnya, Selasa (12/7).

Belum lagi dalam tataran politik praktis. Menurutnya, kedudukan sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Merangin adalah modal bagus.

“Modal utamanya sudah ada, sebagai ketua partai. Dia juga mantan Birokrat yang berpengalaman,” tutur Navarin lagi.

Mengenai pasangan Fauzi, Navarin menyebut beberapa nama potensial. Salah satunya adalah Wakil Bupati Merangin saat ini, Khafid Moein.

“Itu Pasangan Kuat. Tapi kita gak tahu kedepan nya, karena dengar-dengar Khafid Moein akan maju juga sebagai nomor satu,” kata Navarin lagi.(Syamsul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here