Kabarjambi.net – Dalam rangka mewujudkan kemandirian anak sejak usia dini di Kota Jambi, Pemkot Jambi menggelar perlombaan uji ketangkasan, kecepatan dan kerapian dalam memasang dan melipat baju secara mandiri. Kegiatan itupun pecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (Muri).

Kegiatan yang berlangsung pada Minggu pagi (25/9/2016) tersebut dilakukan oleh ribuan anak TK di kota Jambi, di sepanjang jalan kawasan Kotabaru Jambi, tepatnya di depan Kantor DPRD hingga Kantor Walikota Jambi.

Walikota Jambi H. Sy Fasha ME mengatakan Pemkot Jambi, melalui Dinas pendidikan kembali mencatat rekor Muri untuk yang ketiga kalinya melalui perlombaan memasang dan melipat baju secara mandiri oleh anak TK yang diikuti sebanyak 4.100 lebih peserta se-Kota Jambi.

” Dengan kemandirian tersebut anak akan terhindar dari sifat ketergantungan pada orang Iain, dan yang lebih penting adalah menumbuhkan keberanian dan motivasi pada anak untuk dapat mengekspresikan pengetahuan baru,” ujarnya kepada wartawan, Minggu (25/9/2016)

Ia menyebutkan, sebagai orang tua, sudah selayaknya mendorong tumbuhnya kemandirian anak usia dini, dengan memberikan pilihan dan memberikan gambaran atau konsekuensi dan membanggun karakter anak sesungguhnya.

Kegiatan yang laksanakan tersebut, adalah salah satu kegiatan yang mendukung pencapaian visi dan misi pemerintah Kota Jambi terutama misi ke-3, yaitu mewujudkan masyarakat kota yang berkualitas, berakhlak, berbudaya dan berdaya saing.

” Dengan mendorong kemandirian pada anak-anak kita, kita mempersiapkan masyarakat yang berakhlak, berbudaya dan berdaya saing,” sebutnya.

Sementara itu Awan Praharjo dari pihak Muri mengatakan, kegiatan yang dilangsungkan oleh pemerintah Kota Jambi dengan mengenakan dan melipat busana secara mandiri yang melibatkan peserta terbanyak, hal itu adalah merupakan salah satu kriteria pencatatan rekor Muri.

Ia menyebutkan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang pertama kalinya di Indonesia, yang sangat jelas kegiatan tersebut bukan pemecahan rekor Muri baru, tetapi cacatan terbaru Muri.

” Kegiatan ini tercatat dalam rekor Muri dengan nomor urut 7599 rekor dunia,” pungkasnya. (fa)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY