Tersanga Y yang ditangkap Satres Narkoba Polres Bungo

Kabarjambi.net – Besarnya jaringan peredaran narkotika di Bungo kembali terendus kepolisian. Minggu (16/7) malam sekira pukul 21.00 WIB, satu orang pelaku berhasil dibekuk aparat.

Kasat Resnarkoba Polres Bungo, Iptu Jamaluddin, mengatakan pelaku berinisial Y. Perempuan berusia 34 tahun ini merupakan warga Jalan Sedudu Putih RT 18, Kelurahan 8 Ilir, Kecamatan Ilir Timur II, Sumatera Selatan.

“Kami tangkap di sebuah hotel di Jalan Bambu Kuning, Muara Bungo. Dalam kamar nomor 109. Lengkap dengan barang berbagai jenis bukti,” ujar Jamaluddin, Senin (17/7).

Jamaluddin mengatakan, diantara barang bukti yang berhasil disita polisi adalah satu plastik bening yang berisi narkotika jenis sabu. Lalu satu kotak rokok, satu pirex yang terbuat dari kaca, dua sumbu api, satu buah bong plastik dari botol minuman kaleng yang lengkap dengan pipetnya. Terakhir ada satu unit telepon selular warna putih.

Ia sebutkan, penangkapan berawal dari informasi masyarakat. Warga merasa resah dengan seringnya terjadi transaksi narkotika di lingkungan mereka. Atas informasi tersebut, polisi melakukan penyelidikan dan berujung penangkapan terhadap tersangka.

 “Barang bukti lengkap. Yang bersangkutan sudah kami tetapkan sebagai tersangka. Dijerat dengan sangkaan pelanggaran Pasal 114 ayat (1) juncto Pasal 112 ayat (1) UU RI nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” tutupnya.(Ferdi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here