Kabarjambi.net – Puluhan calon kepala sekolah di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Merangin kembali menelan kekecewaan, Rabu (26/7). Sudah dua kali pelantikannya dibatalkan.

Awalnya, sesuai dengan rencana pelantikan digelar Senin (24/7) lalu. Saat itu 86 orang calon kepala sekolah sudah siap dilantik di ruang pola I kantor Bupati Merangin.

Terdiri dari satu kepala sekolah TK, 65 orang calon kepala SD, dan 20 calon kepala SLTP, dinyatakan ditunda Rabu (26/7). Alasannya, saat itu Bupati Al Haris selesai rapat paripurna di DPRD Merangin. Haris juga mengatakan SK belum di-cek oleh bupati.

Namun Rabu, pelantikan kembali ditunda. Bahkan hingga waktu belum ditentukan kepastiannya oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Merangin Muhammad Zubir.

Ditundanya pelantikan calon kepala sekolah ia katakan karena akan disusun ulang oleh tim Baperjakat bersama bupati. “Untuk pelantikan calon kepala sekolah ditunda lagi. Mengenai waktu dan hari belum bisa dipastikan karena tim Baperjakat bersama bupati mengkaji ulang,” ujar Zubir.

Begitu juga jawaban Kepala BKD Kabupaten Merangin, Nasution. Untuk waktu dan hari pelantikan calon kepala sekolah belum bisa dipastikan karena masih dikaji ulang oleh tim Baperjakat bersama bupati.

“Mengenai pelaksanaan pelantikan calon kepala sekolah yang tertunda, waktu dan harinya belum bisa dipastikan karena masih dikaji ulang lagi oleh tim Baperjakat bersama upati,” ujar Nasution pula.

Atas penundaan pelantikan dua kali dan belum adanya kepastian kapan pelantikan, beberapa orang dari para calon kepala sekolah menyatakan sangat kecewa. Sepertu diakui SI, ia mengatakan tak habis pikir dengan penundaan yang berkali-kali.

“Padahal undangan sudah diterima. SK Pengangkatan sudah dibuat dan calon kepala sekolah sudah hadir semua menunggu proses pelantikan oleh bupati. Ado masalah apo sih,” ujar SI.

Ia menyebut Pemkab Merangin terkesan tak profesional mengurus administrasi kepegawaian. “Bagaimana sistem birokrasi pemerintahan ini. Undangan pelantikan sudah kita terima, SK pengangkatan sudah dibuat dan yang akan dilantik sudah datang semua. Tiba-tiba pelantikan ditunda dan sekarang belum ada kepastian lagi,” tutupnya. (Marsis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here