KabarJambi.net – Ratusan pedagang kaki lima dan toko/kios yang yang berjualan di kawasan Pasar Angso Duo Jambi resah. Pasalnya, mereka menerima surat edaran dari pihak yang mengaku dan mengatas namakan Lembaga Keadilan Peduli Masyarakat Indonesia.

Dari surat edaran tersebut, para pedagang dipungut iuran sebesar Rp 2000 per hari untuk jasa pengurusan kepindahan ke kios/toko yang baru yang saat dalam proses pembangunan.

Menurut salah seorang pedagang, R, surat edaran tersebut diberikan oleh dua orang yang mengaku dari Lembaga Keadilan Peduli Masyarakat Indonesia, Sabtu (5/11/2016) lalu.

surat-iuran-pemindahan-kios-angso-duo“Dalam surat tersebut berisikan, adanya kesepakatan antara pihak pedagang bersama pihak yang mengaku dari salah satu lembaga dan Advokat itu untuk proses pemindahan toko para pedagang angso duo ke toko Angso duo yang kini dalam proses pembangunan,” ujar R kepada kabarjambi.net, Senin (7/11/2016)

“Selain itu, didalam surat itu, kami para pedagang juga diharuskan membayar pendaftaran uang sebesar Rp 100.000 untuk pedagang yang berminat mau pindah ke toko lama ke toko baru, terus kami para pedagang juga diharuskan membawa foto copy KTP, pas foto, lalu foto copy KK,” imbuh R.

Apalagi dalam isi surat edaran tersebut, jelas pedagang tersebut, pihak yang mengaku mengatas namakan Lembaga dan Advokat itu sudah bertemu dengan Walikota Jambi tepatnya pada tanggal 03 November 2016 untuk membahas masalah iuran kesepakatan itu yang disebutkan kalau pedagang menyetujui.

“Padahal kami tidak tahu mengenai hal itu dan kami tidak dapat himbauan langsung oleh pihak pemerintah kota Jambi. Kalaupun memang itu benar dan tujuannya baik, seharusnya kami seluruh pedagang yang resmi membayar toko di pasar Angsoduo ini diberikan himbauan dulu akan adanya iuran itu, agar kami para pedagang disini bisa pindah ke toko Angso duo yang lagi proses pembangunan itu,” terangnya.

“Saya di sini ingin sekali surat ini dapat diperjelas kan secara langsung, apalagi isi surat itu membawa-bawa nama Bapak Walikota Jambi. Jika memang iuran itu gunanya baik ke depan bagi kami para pedagang di sini, kami pun juga sangat berterima kasih,” pungkasnya. (fa)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY