Kabarjambi.net – Ratusan pedagang pasar angso duo menggelar aksi ke kantor Walikota Jambi. Kedatangan para pedagang ini ingin bertemu langsung dengan Walikota Jambi guna menyampaikan aspirasi mereka, yakni meminta kejelasan terkait pembangunan dan pengelolaan pasar Angso Duo.

Menurut Hermanto, selaku Koordinator aksi, setidaknya ada 8 item tuntutan pedagang dalam aksi ini, diantaranya meminta agar pemerintah Jambi berpihak pada pedagang dan masyarakat, bukan berpihak pada kepentingan pribadi atau kelompok untuk meraup keuntungan.

Kemudian mereka menuntunt agar pedagang Angso Duo yang lama dibebaskan dari biaya. Pembelian lapak kios sesuai dengan surat ijin penempatan masing-masing yang sudah ada di pasar Angso Duo yang lama.

” Kiosnya mahal sekali kami dak sanggup pak. Kami menuntut hak kami agar bebas bayaran. Ada yang Rp150 juta dan ada yang Rp 500 juta, manalah sanggup pak, mana bangunannya tidak bagus. Saya sudah 20 tahun berdagang BJ di Angso Duo, biarpun dugusur, saya akan tetap bertahan,” keluh Surni di sela-sela aksi, Senin (3/10/2016)

Menyikapi aksi pedagang ini, setidaknya ada sekitar 10 perwakilan pedagang akhirnya dipertemukan dengan Walikota Syarif Fasha. Sementara pedagang lainya masih bertahan di luar pagar menunggu keputusan. Warga juga mengancam bila aspirasi mereka ini tidak digubris maka mereka akan melakukan aksi lebih besar lagi. (fa)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY