KabarJambi.net – Gubernur Jambi Zumi Zola memastikan akan cuti untuk melakukan kampanye calon bupati yang diusung Partai Amanat Nasional (PAN). Namun, ketua DPW PAN Provinsi Jambi ini belum bisa memastikan tanggal berapa dirinya akan mengajukan cuti.

“Sampai sejauh ini belum (djadwalkan),” ujar Zumi Zola usai penandatanganan MoU Beasiswa LPDIP Program Magister Dokter antara Pemerintah Provinsi Jambi dan LPDP Kementerian Keuangan di Balairungsari Universitas Jambi, Mandalo, Senin (14/11/2016).

Zola mengaku bagi dirinya yang penting bukan cuti kampanye, tetapi memastikan situasi yang kondusif dalam pelaksanaan Pilkada di tiga kabupaten.

“Saya bukan mikirkan masalah saya cuti, bukan itu. Saya berharap kondisi di setiap daerah harus kondusif,” kata Zola pada awak media.

Zola mengatakan, bahwa pesta rakyat atau demokrasi itu seharusnya membawa suatu kebaikan yang positif.

“Mohon juga kepada setiap calon bupati dan wakil bupati, untuk dapat menjaga kondisi dan setiap tim suksesnya. Jangan sampai nanti ada yang sensitif nanti memecah belah,” terang Zola.

Dijelaskan Zola, perbedaan pendapat itu biasa. Negara Indonesia pun dapat bersatu meski berbeda- beda Bhineka Tunggal Ika, bukan karena perbedaan dapat menjadikan suatu daerah pecah.

“Apalagi ini masalah Pilkada kecil sekali, jangan sampai nanti ini dapat memecah belah. Ini tanggung jawab dari calon juga semuanya tolong dibantu pemerintah,” ungkap Zola. (afm)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY