Kondisi kebakaran di Pasar Baru Bangko

Kabarjambi.net – Kebakaran hebat terjadi di Pasar Baru Bangko, Selasa (20/6) malam mulai sekira pukul 22.30 WIB. Puluhan los pedagang habis dilamun api.

Pantauan Kabarjambi.net di lokasi, ribuan orang berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Sampai dua mobil pemadam kebakaran datang menempur api.

Kebakaran Pasar BangkoHanya saja upaya pemadaman tak berjalan mudah. Pasalnya api dengan cerapa merembat dari satu lapak ke lapak lainnya.

Teriakan panik pun terdengar dimana-mana. Pasalnya, hingga menjelang tengah malam api terus semakin membesar.

Terlihat hanya dua unit mobil pemadam dikerahkan. Namun keduanya juga tak berjalan efektif. Karena tidak ada mobil tangki yang mensuplai air.

Dengan tak adanya mobil penyuplai air, kedua mobil pemadam mesti bolak balik ke sumber air yang jaraknya cukup jauh. Hal ini membuat kesal warga sekitar TKP.

Tampak Sekda Merangin H Sibawaihi di lokasi kejadian. Ia terus mengarahkan dan memberi instruksi kepada petugas pemadam dan warga.

Si Hen, warga Pasar Baru, mengatakan tak diketahui secara pasti sumber api. Namun sebelumnya kebarakan terdengar suara ledakan keras. Sehingga diduga berasal dari ledakan lompor gas.

“Mungkin tabung gas. Soalnya tadi ada suara meledak keras sekali,” ujarnya.

Hingga pulul 00.30 WIB mobil pemadam masih terus bolak balik menuju TKP. Sibawaihi mengatakan belum bisa menebak jumlah kerugian.

“Mungkin ratusan juta. Atau bisa miliaran,” ujarnya.(Marsis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here