KABARJAMBI.NET, MUARA BUNGO – Ade Januardi anggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Rimbo Tengah, Kabupaten Bungo resmi mengundurkan diri. Atas pengunduran diri tersebut, Panwaslu terpaksa melakukan Pergantian Antar Waktu (PAW).

Ketua Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Bungo, Abdul Hamid mengatakan, pelantikan dan pengukuhan PAW anggota Panwaslu Kecamatan Rimbo Tengah digelar di ruangan aula kantor Panwaslu Bungo, Senin (8/1).

“Ade Januardi mengundurkan diri dengan alasan pindah ke Kabupaten Kerinci. Surat pengunduran dirinya sudah masuk sekitar empat hari lalu. Yanto Siahaan ditunjuk sebagai penggantinya. Hari ini sudah kita lakukan pelantikannya,” ucap Abdul Hamid.

Dikatakannya, Penunjukan Yanto Siahaan ini berdasarkan rapat Pleno Panwaslu Bungo. Dimana Yanto Siahaan berada pada rangking empat saat seleksi Panwascam lalu. Dengan demikian Yanto Siahaan langsung naik menggantikan Ade Januardi sebagai Panwascam Rimbo Tengah.

“Dalam aturannya yang naik adalah rangking empat, karena pada seleksi lalu yang lulus cuma tiga besar. Tapi tetap kita lakukan pleno terlebih dahulu. Kita berharap Yanto Siahaan nantinya bisa menjalankan tugas sesuai sumpah dan janjinya ,” sebut Abdul Hamid.

Hamid berharap PAW panwascam tidak terulang kembali nantinya. Ia berharap anggota panwascam yang ada saat ini bisa menjalankan tugas sesuai sumpah dan janji, sebagai mana dalam slogannya  ‘Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Panwaslu Tegakkan Keadilan Pemilu’.

“Saya berharap anggota Panwascam kita bisa bekerja dengan baik. Selain itu kita juga butuh dukungan dari berbagai pihak. Marilah kita bersama sama untuk menegakan pemilu, dimana pada tahun 2019 nanti kita akan memasuki masa pemilihan legislatif dan juga presiden ,” tutupnya.(ptm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here