Ketua Panwaslu Kabupaten Merangin melantik 72 anggota Panwascam se-Kabupaten Merangin

KABARJAMBI.NET, BANGKO – Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) se-Kabupaten Merangin resmi dilantik. Pelantikan dilakukan oleh Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Merangin, Alber Trisman, Selasa (3/10).

Pelantikan digelar di Ballroom Hotel Cantika, Bangko. Dihadiri oleh Bupati Merangin H Al Haris, anggota Bawaslu Provinsi Jambi Afrizal, Ketua KPU Kabupaten Merangin Iron Sahroni, dan unsur Forkopimda lainnya.

Alber Trisman dalam pidatonyo menekankan bahwa integritas merupakan hal paling utama bagi panwascam. Ia minta seluruh panwascam bekerja dengan baik sesuai ketentuan.

“Panwascam patuh pada aturan, itu hal paling mendasar dalam menjalankan tugas. Kemudian mari kedepankan pencegahan agar tidak terjadi pelanggaran,” ujarnya.

Ia juga instruksikam agar panwascam melakukan kordinasi yang baik dengan semua pihak terkait lainnya. Kemudian menjauh dari segala kepentingan politik.

“Panwas bukan alat politik. Maka harus bersikap dan bertindak secara terukur sesuai aturan,” ujarnya lagi.

Demikian pula ditekankan Afrizal. Ia mengatakan tindakan preventif harus dikedepankan. Paradigma panwaslu tidak lagi melulu penindakan.

“Paradigma sudah jauh berubah. Mari kedepankan tindakan preventif atau pencegahan. Saya ucapkan selamat mengabdi sebagai pengawas pemilu kepada 72 anggota panwascam dari 24 kecamatan se-Kabupaten Merangin,” tutupnya.(mm/adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here