Kabarjambi.net- Panglima Kodam II/Sriwijaya, Mayor Jenderal Sudirman, Sabtu pagi (8/10/2016) tiba di Jambi untuk menghadiri HUT Ke- 61 SMA Negeri 1 kota Jambi, sekaligus menghadiri reunian alumni sekolah itu.

Mayor Jenderal Sudirman mengatakan, kedatangannya saat ini di provinsi Jambi, serasa seperti pulang kampung halaman.
Apalagi ia merupakan anak didik dari sekolah yang cukup populer di kota Jambi ini pada tahun 1982 tersebut.

” Ini merupakan pengalaman indah bagi saya, setelah lama tidak berada di Provinsi Jambi, banyak kenangan tidak terlupakan yang saya rasakan sewaktu dulu, semasa saya sekolah di sekolah ini,” ujar jenderal bintang dua tersebut kepada sejumlah wartawan.

” Waktu itu saya ingat sekali, ketika masih sekolah di SMA 1 ini saya sempat bolos tidak masuk jam pelajaran sekolah dengan kawan saya yang juga degil-degil semasa SMA. Waktu itu teman saya bernama Zainal ketahuan dengan guru saya. Lalu kami dimarahi dan dinasehati, itu kenangan tak terlupakan,” lanjut Sudirman sambil sesekali tersenyum, ketika mengenang semasa dirinya bersekolah di SMA 1 kota jamni tersebut.

Ia juga menyarankan agar saat ini pihak sekolah lebih memperhatikan siswanya, lantaran tingkat kenakalan remaja semakin tinggi.

” Saya hanya menyampaikan, perbedaan dulu dan sekarang sangat jauh berbeda, pasalnya kenakalan remaja saat ini sudah seharusnya perlu perhatian ekstra, apalagi semakin canggihnya jaman sekarang, jadi perlu perhatian guru dan orangtua agar tidak menjurus ke narkoba,” ungkapnya. (fa)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY