Taufik Yasak

Kabarjambi.net – Posisi Haryadi sebagai Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Tebo tengah terancam. Pasalnya kinerja Haryani diminta evaluasi oleh lembaga Ombudsman RI.

Kepala Ombudsmad RI Provinsi Jambi, Taufik Yasak, mendesak Bupati Tebo H Sukandar mengevaluasi Haryani. Permintaan evaluasi ini terkait pernyataan Haryadi di beberapa media beberapa waktu lalu.

“Kita minta Bupati Tebo untuk segera mengevaluasi kinerja Kepala BKPSDMD Tebo karena sangat tidak wajar seorang pejabat. Seorang pelayan publik bicara seperti itu,” ujar Taufik Yasak, Selasa (13/7).

Taufik mengatakan, sikap Haryani dapat menghambat pembangunan. Maksudnya adalah menghambat pelayanan dari para petugas kesehatan kepada masyarakat untuk terus berkembang menjadi lebih baik lagi.

Pasalnya, hingga kini NIP dan SK para tenaga kesehatan tidak diurus dengan baik. “Bagaimana mereka bekerja lebih baik kalau NIP, SK dan lain-lain yang menjadi hak mereka tidak dipenuhi. Jangan beralasan sibuk,” ujar Taufik Yasak lagi.

Seperti sebelumnya ramai diberitakan, Haryadi mengatakan belum sempat menjemput NIP 137 orang bidan dak dokter. Padahal mereka sudah lulus tes CPNS akhur Juni 2016 lalu.

“Berkas PTT sudah lolos diverifikasi. Intinya semua sudah siap tinggal jemput saja di Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Palembang. Kalu soal kapan jemputnyo ke BKN itu terserah aku lah kapan aku mau jemput. Karena sekarang aku lagi banyak kerjoan, bagian kepegawaian juga lagi sibuk,” ujarnya.(Heri)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY