Kasat Narkoba Polresta Jambi Ketika Memberikan Keterangan Resmi Terkait Oknum TNI Tertangkap Narkoba

KabarJambi.net – Oknum anggota TNI AD Asal Medan, Sumatera Utara, berpangkat Kopral Dua berhasil diringkus oleh  aparat kepolisian Satnarkoba Polresta Jambi.

Oknum anggota TNI AD yang bertugas di bataliyon 126/Kala Cakty Kisaran Medan itu ditangkap oleh petugas kepolisian ketika membawa narkotika jenis Sabu sekitar 74 gram dari Medan menuju ke Palembang. Tersangka ialah E-S (37).

Selain amankan E-S petugas juga berhasil meringkus satu orang rekannya Fauzan ketika hendak melintasi daerah Kota Jambi menuju Palembang dengan mengendarai mobil Avanza warna hitam.

Kapolresta Jambi, melalui Kasatres Narkoba, Kompol Hernianto Eko Saputra, mengatakan, saat itu tersangka dari arah jembatan Aurduri I hendak menuju kawasan Palembang. Namun setelah diketahui oleh anggota mobil tersebut membawa narkoba jenis sabu, anggota sempat menghentikan dikawasan Telanaipura. Tetapi pelaku justru tancap gas dengan menggunakan mobil avanza warna hitam yang dikendarainya.

“Awalnya sempat terjadi aksi kejar-kejaran atara pihak kepolisian dengan tersangka, sehingga akhirnya kita dapat amankan mereka di kawasan Buluruan,” terang Eko saat Ekspos di Mapolresta Jambi, Kamis (8/12/2016)

“Dari hasil penggeledahan, polisi menemukan tujuh paket sabu seberat 74 gram di dalam tas kecil yang disimpan di dalam mobil, dan kita juga menyita satu alat hisap sabu dari dalam mobil yang dikendarai oleh pelaku,” sambungnya.

Selain itu ketika disinggung apakah oknum TNI itu masih aktif, Eko menyebutkan jika oknum TNI itu masih aktif dengan pangkat Kopral Dua dan satu rekannya merupakan warga sipil.

“Karena status TNI itu masih aktif maka selanjutnya proses hukum tersangka dilimpahkan ke Detasemen Polisi Militer II/Jambi,” tungkas Eko tegas. (fa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here