KabarJambi.net –  Oknum Pegawai Negeri Sipil Dishub Kota Jambi, AL (45) yang ditangkap aparat Polsek Telanaipura, Jambi karena melakukan pungutan liar (pungli) di jalan lintas Sumatera tidak ditahan dan hanya dikenakan wajib lapor dan proses hukumnya tetap berjalan.

Kapolsek Telanaipura, Kompol Ahmad Bastari Yusuf, di Jambi, Senin mengatakan, tersangka dikenakan wajib lapor setiap hari hingga perkaranya dilimpahkan kepada kejaksaan untuk proses hukum selanjutnya.

“Meski wajib lapor statusnya tetap tersangka dan perkaranya terus berjalan,” tegas Bastari.

Saat ini perkaranya terus berjalan dan tengah dalam tahap pemberkasan dan polisi juga sudah periksa para saksi.

Sebelumnya tersangka AL warga Perumnas Aurduri, RT 23, Kelurahan Penyengat Rendah, Kecamatan Telanaipura kerap pungli menggunakan seragam dinas dan memungut uang dari mobil truk setiap hari yang melintas di jalan lintas Sumatera di kawasan Aurduri Kota Jambi.

Pelaku ditangkap saat ada laporan masuk ke Polsek Telanaipura dan anggota langsung melakukan penyelidikan dimana hasilnya, pelaku tertangkap tangan sedang memberhentikan mobil truk bermuatan di Jalan Lintas Timur, Kelurahan Penyengat Rendah, Kecamatan Telanaipura.

Dari hasil tangkap tangan itu ditemukan sejumlah uang hasil pungutan liar dari para supir berupa uang tunai Rp338 ribu ditemukan dari oknum tersebut.(***)

Sumber : antara

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY