KabarJambi.net – Sejumlah Mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Jambi berunjuk rasa di depan Gedung Kejaksaan Tinggi Jambi, di kawasan Telanaipura Kota Jambi, Jumat (23/9/2016).

Mereka melakukan aksi simpatik atas pemukulan Ketua Umum HMI Ternate yang dilakukan oleh pihak Kejaksaan beberapa waktu lalu. HMI Cabang Jambi juga mendesak agar Kejati Jambi meminta maaf atas pemukulan tersebut. Aksi ini juga dilakukan di seluruh Cabang HMI se Indonesia.

Namun demikian, mereka yang sedang melaksanakan aksi unjuk rasa dan ingin bertemu Kejati Jambi, malah diancam akan dipukuli oleh oknum honorer Kejati Jambi.

“Kita berunjuk rasa untuk menuntut pihak Kejati Jambi, agar meminta maaf terkait kasus pemukulan salah satu Ketua Umum HMI Cabang Ternate, kita seluruh cabang diintruksikan untuk menuntut permintaan maaf ke setiap Kejati di seluruh Indonesia, termasuk Jambi,” kata Ketua Umum HMI Cabang Jambi, Tengku Gilang Pramanda,  Jum’at (23/9/2016).

Mahasiswa yang ingin masuk dan menemui pimpinan Kejati dihalangi oleh salah satu pegawai honorer Kejati Jambi, bahkan ia mengacam akan memukul mahasiswa yang sedang aksi. “Kalau dipukul jangan marah ya,” ungkap oknum honorer tersebut sembari menghalangi para mahasiswa.(Afm)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY