KABARJAMBI.NET, Bangko – Panwaslu Kabupaten Merangin tegaskan, sudah pernah mengingatkan pada pihak Pemkab Merangin agar jangan salah menerbitkan Kalender, apalagi sampai menguntungkan satu pihak.

“Terkait temuan Panwas kalender Pemkab yang diedarkan di tahapan kampanye memuat foto petahana. Sesuai dengan aturan pejabat daerah, bupati maupun wakil bupati, termasuk Pjs bupati dilarang menggunakan wewenang, dan tindakan yang menguntungkan salah satu paslon,” kata ketua Panwaslu, Alber Trisman.

Dikatakan Alber lagi, saat ini pihaknya sedang mengkaji, nanti panwas akan memberikan tanggapan dengan Kalender Pemkab yang di nilai menguntungkan sang Petahana. ‘Al Haris’ dan Khafid Moein itu.

“Program kelender Pemkab silahkan jalan tapi jangan memuat foto bupati dan wakil bupati yang sudah ditetapkan menjadi calon,” kata Alber lagi.

Saat ini Panwaslu sudah mengumpulkan bukti bukti berupa Kalender yang beredar. Dalam Kalender yang diterbitkan pihak Pemkab memang terlihat jelas, banyak foto Al Haris dan Khafid Moien serta foto pembangunan infrastruktur yang ada di Merangin.(aka)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here