Pelaku David dan sepeda motor yang digunakan saat melakukan tindak pidana pemerasan dan pengancaman.

Kabarjambi.net – Aksi premanisme membawa David Syahrawi ke sel tahanan. Pria 27 tahun asal Simpang Kawat, Jambi, ini ditangkap karena mengancam dan memeras korbannya Berkat Batee (34).

Paur Humas Polres Merangin, Iptu Sitorus, mengatakan pemerasan dan pengancaman terjadi Kamis (12/1) lalu sekira pukul 14.00 WIB. Pelaku ditangkap tiga jam kemudian, sekira pukul 17.00 WIB.

“Pemerasan dan pengancaman dengan korban pelapor Berkat Batee, warga Kecamatan Rimbo Tengah, Bungo,” ujar Sitorus, Sabtu (14/1) pagi.

Sepeda motorSejatinya, David tidak beraksi sendiri. Hanya saja rekannya Alex (27), warga Bangko Tinggi, yang masih belum tertangkap oleh petugas dan berstatus daftar pencarian orang alias DPO.

Sitorus mengatakan aksi pemerasan dan pengancaman itu terjadi di Pasar Muara Delang, Tabir Selatan. Saat itu korban tengah parkir dan didatangi dua pelaku yang lalu minta uang keamanan Rp 200 ribu.

Tak hanya minta uang. Mereka juga mengancam dengan sebilah gunting ke arah leher korban. Pengakuan korban, kedua pelaku juga mengancam akan membakar mobil korban jika tidak memberinya uang.

“Pelaku juga mengayunkan sebilah pisau ke korban. Tapi tidak mengenai. Korban kemudian lapor ke Polsek Tabir Selatan dan pelaku ditangkap,” ujarnya lagi.

Sebagai barang bukti, polisi mengamankan sebuah gunting dan pisau. Sepeda motor Honda Revo BH 4658 UK yang digunakan pelaku juga diamankan.(**)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY