KabarJambi.net – Terdakwa Hendri Wijaya, oknum pegawai Kejaksaan Negeri (Kejari) Jambi yang ditangkap terkait kasus penyalahgunaan narkoba dituntut oleh Jaksa Penuntut Umum dengan pidana selama empat tahun penjara.

Tuntutan tersebut dibacakan oleh JPU Marly dalam persidangan yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jambi, Rabu, dengan majelis hakim yang diketuai Barita Saragih.

Dalam tuntutannya JPU Marly menyebut bahwa terdakwa telah terbukti melakukan tindak pidana penyalahgunaan narkotika sesuai dengan dakwaan pasal 112 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

“Atas perbuatannya terdakwa Hendri, dituntut dengan pidana empat tahun penjara,” kata Marly.

Dalam proses persidangan terungkap bahwa terdakwa Hendri ditangkap oleh anggota Satnarkoba Polresta Jambi di salah satu hotel di kawasan Telanaipura saat tengah menikmati narkotika jenis sabu-sabu.

Saat ditangkap atau diamankan dari tangan terdakwa petugas kepolisian berhasil menemukan dan mengamankan barang bukti berupa satu paket narkoba jenis sabu-sabu yang terbungkus dalam plastik klip bening.

Selain itu juga pihak kepolisian juga berhasil diamankan barang bukti lain berupa alat hisap sabu-sabu atau bong dan peralatan lainnya dan hasil tes urine juga dinyatakan positif mengkonsumsi narkoba jenis psikotropika golongan I.

Terdakwa Hendri sudah dua kali tersangkut kasus penyalahgunaan narkoba. Pada kasus sebelumnya, Hendri dihukum satu tahun penjara dan kini kasus keduanya dituntut empat tahun penjara dan sidang akan dilanjutkan untuk mendengarkan pembelaan dari terdakwa yang kemudian vonis hakim.(***)

Sumber : antara

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY