Ahmad Fauzi Ansori dalam acara silaturrahmi di Pamenang Selatan

Kabarjambi.net – Percaturan politik di Merangin semakin hangat. Terutama soal geliat perebutan parpol pengusung menuju pilkada Merangin 2018.

Terbaru, dua parpol yang sama-sama memiliki tiga kursi di DPRD Merangin, membuka pendaftaran. Yakni Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Amanat Nasional (PBB).

Hari pertama dibuka, Sabtu (15/7), Nalim langsung mendaftar di PAN. Nalim didampingi beberapa pendukungnya mendatangi kantor PAN di bilangan Sungai Ulak, Kecamatan Nalo Tantan.

“Baru Pak Nalim yang datang mendaftar. Tapi beberapa kandidat juga sudah menghubungi kami dan mengatakan akan mendaftar,” ujar Ketua DPD PAN Merangin, Ahmad Kausari.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua PBB Merangin, Madi, juga mengatakan sudah ada yang mendaftar. Anggota DPRD Merangin ini mengatakan waktu pendaftaran masih terbuka hingga beberapa hari ke depan.

“Yang mendaftar sudah ada. Laporan dari panitia. Masih terbuka waktunya, masih beberapa hari lagi,” ujar Madi.

Dikonfirmasi terpisah, kandidat Bupati Merangin Ahmad Fauzi Ansori, mengatakan tengah memenuhi undangan silaturrahmi di beberapa tempat. Ia mengatakan belum mendaftar di PBB dan PAN.

“Belum (mendaftar). Beberapa hari terakhir sayo selalu di lapangan. Tengah malam baru sampai di rumah lagi. Memenuhi undangan silaturrahmi dari warga,” ujar Bang Ojie, sapaannya.

Mengenai mendaftar di PBB dan PAN, Fauzi tak memastikan. Ia mengatakan dinamika politik terus bergerak dan komunikasi tetap dijalin dengan berbagai kalangan.

“Lihat nanti. Insya Allah (mendaftar). Saya komunikasi sama Pak Madi dan Pak Kausari. Komunikasi kami baik sekali. Saya lagi keliling Pamenang dan sekitarnya ni,” ujar Fauzi lagi.(MM)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY