KabarJambi.net – Aparat kepolisian dari Subdit II dan III Ditresnarkoba Polda Jambi menggagalkan penyelundupan sabu-sabu dan  butir pil ekstasi dari Medan.

Sabu sabu dan ekstasi tersebut dibawa Asnawi, warga Kampung Besar Meranau, Perlak, Aceh Timur. Dia ditangkap oleh petugas kepolisian pada Sabtu (5/11) menjelang subuh tepatnya saat melintas di depan Polres Muaro Jambi.

Informasi yang berhasil dihimpun, sabu-sabu seberat 1 ons dan 200 butir pil ekstasi warna ping, berhasil diamankan petugas di dalam saku celana pelaku, ketika petugas berhasil memberhentikan bus yang ditumpangi oleh pelaku ketika dari Medan untuk menuju Jambi.

“Iya ada, pelaku itu diamankan di depan Polres Muaro Jambi, ketika melintas menggunakan bus dari Medan Menuju Jambi,” ujar  Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Kuswahyudi Tresnadi ketika dikonfirmasi, Minggu (6/11/2016)

Ia juga menjelaskan, sebelum aksi penangkapan tesebut, petugas mendapatkan informasi dari  masyarakat adanya orang yang bawa narkoba jenis sabu-sabu dari Medan dengan tujuan Jambi dengan menggunakan bus Pelangi.

Tanpa membuang waktu, tim opsnal melakukan penyelidikan terhadap setiap kendaraan bus yang melintas dengan menggelar razia di depan Polres Muarojambi.

Saat mobil bus Pelangi melintas, petugas langsung memberhentikannya. Dari puluhan penumpang, petugas mencurigai salah seorang pria yang duduk di dekat pintu belakang.

“Barang haram jenis narkoba, sabu-sabu dan ratusan butir pil ekstasi ditemukan petugas di dalam kantong celana dalamnya,” ungkapnya Kuswahyudi.

Atas perbuatan Asnawi, petugas langsung membawanya ke Polda Jambi untuk dimintai keterangan. Sedangkan barang bukti sabu-sabu seberat 1 ons dan 200 butir pil ekstasi warna ping disita petugas. (fa)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY