Perbaikan Plafon Mesjid Agung Baitul Makmur (Foto : FB Muzakkir Azzam)

Kabarjambi.net – Pemkab Merangin mulai perbaiki Mesjid Agung Baitul Makmur, Bangko. Pasalnya ada berbagai kerusakan di mesjid kebanggaan Merangin ini.

Pekerjaan perbaikan mesjid berlokasi di Sungai Misang, Kelurahan Dusun Bangko, terungkap dari unggahan akun media sosial Kabid Cipta Karya Dinas PU Merangin, Muzakkir. Di akun Facebook bernama Muzakkir Azzam, ia menulis bahwa perbaikan mulai dilakukan.

“Perbaikan masjid agung baitul makmur…sekaligus persiapan HARI LANSIA TINGKAT NASIONAL DIKAB. MERANGIN,” tulis Muzakkir, Senin (8/5) pukul 22.01 WIB.

Tak hanya menulis kabar pemberitahuan itu saja. Muzakkir juga mengunggah foto beberapa pekerja yang sedang memperbaiki plafon mesjid megah ini.

Informasi yang dihimpun Kabarjambi.net, dalam waktu dekat Merangin akan jadi tuan rumah Hari Lansia tingkat nasional. Dikabarkan Menteri Sosial Chofifah Indar Parawansa akan hadir kembali di Merangin guna menghadiri acara ini.

Kerusakan memang terjadi pada beberapa bagian utama mesjid ini. Paling parah terlihat di bagian flafon atau langin-langin mesjid.

Muzakkir sebelumnya mengatakan ada kebocoran yang cukup banyak pada coran beton atap mesjid. Beberala kali ditambal dan diperbaiki, namum tetap saja bocor.(Rian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here