KabarJambi.net – Ruhut Sitompul akhirnya megundurkan diri dari jabatan Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan DPP Partai Demokrat. Ia memilih mundur karena berbeda pendapat dengan pimpinan partai yang mengusung Agus Harimurti Yudhoyono – Silviana Murni sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta.

Sementara Ruhut menginginkan partai Demokrat mendukung calon petahana Gubernur DKI Basuki T Purnama (Ahok) untuk Pilgub 2017.

“Saya mundur sebagai Menkopolhukam Partai Demokrat. Sebagai kader tidak karena Demokrat bukan partaiku yang pertama, tapi partaiku yang terakhir. Karena itu aku berterima kasih hampir semua partai memintaku gabung di partai mereka. Tapi tetap Demokrat adalah partaiku yang terakhir,” kata Ruhut di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (4/10/2016).

Ruhut menyatakan akan terlibat dalam kegiatan kampanye Ahok-Djarot.

“Karena saya sudah masuk masa kampanye. Saya pendukung setia Ahok, saya harus turun. Jadi jurkam, blusukan dan sebagainya. Kan tidak elok masih pegang jabatan ketua koordinator polhukam, itu saja. Tapi kalau kader, saya tetap kader. Karena aku sangat menghormati Pak SBY,” paparnya. (mg)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY