KabarJambi.net – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi menghapus pengadaan fasilitas Mobil dinas pada tahun 2017 . Baik itu mobnas yang digunakan oleh kepala daerah, pegawai dan pejabat di lingkungan Pemprov Jambi.

Alasannya, dikatakan Wakil Gubernur Jambi Fachrori Umar, untuk efisiensi anggaran. “Dalam hal ini, kami telah melakukan efisiensi anggaran terutama pada belanja alat tulis kantor, perjalanan dinas, serta pengadaan peralatan kantor,” papar Fachrori.

Menurut Dia, pada tahun depan, seluruh kepala perangkat daerah baik itu pegawai dan pejabat di Provinsi Jambi dihimbau untuk tidak melaksanakan pengadaan kendaraan dinas, baik untuk kendaraan jabatan maupun kendaraan operasional.

“Terkecuali, terhadap pengadaan kendaraan yang bersifat spesifik seperti mobil ambulance dan mobil patroli,” ungkap Fachrori lagi.

Lebih lanjut, Fachrori mengatakan bahwa ini semua dilakukan agar dalam APBD tahun 2017 bisa lebih fokus kepada program strategis yang mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kebijakan pembangunan Provinsi Jambi menitik beratkan pada upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Dalam rangka percepatan pembangunan tersebut diperlukan adanya Grand Strategi Daerah, yang kemudian ditetapkan menjadi arah kebijakan pembangunan daerah dalam RPJMD Provinsi Jambi Tahun 2016-2021,” kata Fachrori.(Afm)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY