Tinjau - Al Haris meninjau pembangunan stadion baru di Desa Langling Kecamatan Bangko

Kabarjambi.net – Rencana Kabupaten Merangin menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jambi 2018 dipastikan batal. Porprov dipastikan akan dipindahkan ke Kabupaten Bungo dan Tebo.

“Kabupaten Merangin sudah dipastikan tidak jadi tuan rumah. Tempatnya dialihkan ke Kabupaten Bungo dan Tebo,” ujar Ketua KONI Kabupaten Merangin Selamet Edi Sucipto, Senin (14/8).

Sebelumnya Pemkab Merangin diketahui menyurati Pemprov dan KONI Jambi. Mengabarkan jika Merangin tidak siap menjadi tuan rumah Porprov 2018 nanti dengan alasan sedang melaksanakan pilkada.

Kini, ketika gagal jadi tuan ruma, KONI Merangin beralih fokus. Yakni fokus bagaimana mempersiapkan peserta agar bisa mengikuti ajang porprov nanti.

Terutama soal persiapan anggaran untuk mendanai semua kebutuhan cabang olahraga (cabor). “Sekarang coba persiapkan. Kita ajukan anggaran ke pemda untuk membiayai semua kebutuhan Cabor Merangin ikut Porprov ini,” tambahnya lagi.

KONI mengajukan anggaran Rp 7 Miliar ke pemkab APBD Merangin 2018. “Dana ini sudah ada semuanya disitu. Operasional sampai bonus para atlit. Kita berharap Pemkab dan DPRD Merangin mau menyetujuinya,” tambahnya lagi.

Ia mengatakan belum dapat memastikan soal ketersediaan anggaran. Namun jika tidak disupport pendanaan, maka tidak akan ikut kegiatan porprov.

“Kalau tidak disetujui, ya kita tidak ikut porprov. Karena kalau tidak ada anggaran bagaimana. Kita butuh operasional, baju dan lainnya,” tutupnya.(mm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here