STUDI BANDING - Kegiatan studi banding Pemkab Merangin ke Sarolangun terkait lambang daerah Kabupaten Merangin

KABARJAMBI.NET, BANGKO – Pemkab Merangin tengah bersiap membuat logo baru Kabupaten Merangin. Untuk itu, Tim Pembentukan Lambang Daerah melakukan study banding ke Kabupaten Sarolangun.

Kegiatan ‘belajar’ ke Sarolangun dipimpin Asisten I Setda Merangin, Syafri, Selasa (31/10). Studi banding ini dalam rangka mempersiapkan sayembara pembuatan lambang daerah.

Rombongan Pemkab Merangin diterima Asisten Penerintahan Setda Sarolangun Hazrian bersama Asisten Administrasi Setda Sarolangun Henriwan.

“Kami ingin mencari informasi dan masukan dari Pemkab Sarolangun. Apa-apa saja yang harus dilakukan sebelum menggelar sayembara cipta lambang Merangin yang baru. Karena lambang Kabupaten Sarolangun dahulu juga disayembarakan,” ujar Syafri.

Syafri mengatakan menerima banyak masukan dan ide-ide segar dari pejabat di Sarolangun. Diantaranya adalah terkait unsur kesejarahan. Lambang daerah juga mesti sesederhana mungkin, mudah dikenali, serta punya mendalam terhadap geografis daerah.

Tim pembentukan lambang daerah dibentuk beberapa hari yang lalu. Pasalnya, hingga saat ini Kabupaten Merangin masih menggunakan logo Kabupaten Sarolangun Bangko (Sarko).(mm/humas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here