Ilustrasi

Kabarjambi.net – Meski terus ditolak Kemenpan-RB, Pemkab Merangin terus berupaya agar dapat menambah Aparatur Sipil Negara (ASN). Pada 2018 nanti, Pemkab Merangin kembali mengajukan formasi untuk tes CPNS ke pusat.

Hasil rapat kerja pihak Badan Kepegawaian Daerah dan Peningkatan Sumber Daya Manusia (BKD-SDM) dan DPRD Merangin, disepakati sebanyak 850 formasi CPNS. “Ya sudah disepakati dengan DPRD,” ujar Kepala BKD-SDM, Nasution, Kamis (7/9).

Nasution mengatakan untuk tes CPNS setiap tahun diajukan Pemkab Merangin ke pemerintah pusat. Namun belum disetujui sampai saat ini.

“Kita ajukan lagi untuk tahun 2018 sebanyak 850. Sebenarnya tiap tahun kita minta, namun hingga saat ini belum ada kejelasan dari pusat terkait usulan tersebut,” ujar Nasution lagi.

Ia katakan, padahal Kabupaten Merangin cukup banyak kekurangan pegawai. Terutama guru, kekurangannya sampai 1.000 orang.

Pasalnya sejak empat tahun terakhir tidak ada penerimaan CPNS. Sementara tiap tahun banyak ASN yang pensiun.

“Untuk tahun ini, sampai saat ini belum ada informasi. Kita lihat Oktober nanti ada atau tidak perekrutan PNS. Merangin memang sudah lama tidak merekrut PNS. Kita banyak kekurangan, apa lagi setiap tahun selalu ada yang pensiun,” katanya lagi.

Badri Husin, salah seorang anggota DPRD Kabupaten Merangin, mengamini usulan penerimaan CPNS yang diajukan Pemkab untuk tahun 2018 mendatang. Dia mengajak masyarakat untuk mendorong Pemerintah daerah agar rencana tersebut terealisasi.

“Salah satu hasil rapat kerja DPRD dan BKD Merangin, menyepakati kegiatan penerimaan 850 orang CPNS tahun 2018. Mari kita dorong Pemkab agar mengisi formasi sesuai kebutuhan,” tulis Badri Husin melalui akun facebooknya.(May)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here