Mensos Khofifah salami anak SAD

Kabarjambi.net – Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa khawatir dengan keadaan kesehatan anak-anak Suku Anak Dalam (SAD) di Desa Pulau Lintang, Kabupaten Sarolangun. Pasalnya balita SAD tersebut tak pernah mendapat imunisasi.

Hal itu diketahui Khofifah saat berkunjung ke pemukiman Komonitas Adat Terpecil (KAT) Dusun Sungai Surian Desa Pulau Lintas, Kecamatan Bathin VIII, Sarolangun, Senin (15/5) lalu.

Dalam kunjungan tersebut, Mensos Khofifah menyapa seorang warga SAD yang sedang mengendong bayi. Saat itulah dia mengetahui, bahwa ternyata anak-anak SAD di lokasi tersebut tak pernah diimunisasi.

Melihat hal itu, Mensos langsung memanggil Gubernur Jambi, Zumi Zola dan Pj Bupati Sarolangun Arief Munandar yang mendampingi Mensos dalam kunjungan itu. Dia meminta, agar balita yang ada di pemukiman SAD itu segera mendapat imunisasi.

Gubernur Jambi, Zumi Zola membenarkan keadaan tersebut. Hal inilah sebutnya, yang akan disuport pemerintah provinsi jambi dan kabupaten.

“Ya, tadi kita lihat banyak balita disini. Jadi mereka ini harus mendapatkan imunisasi,” kata Zola.

Zola menyebutkan, di pemukiman SAD ini harus ada posyandu. Dia meminta, agar hal itu segera dilakukan oleh pihak terkait. “Tidak perlu menunggu, ini harus segera dilakukan,” tegasnya.

Zola meminta instansi terkait bisa jemput bola agar anak-anak SAD bisa diimunisasi. “Mereka (SAD) mungkin asing dengan imunisasi, mereka susah untuk datang ke posyandu. Jadi solusinya, kita harus jeput bola datang ketempat mereka untuk memberikan imunisasi terhadap anak-anak mereka,” tuturnya.(Harun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here