KabarJambi.net – Menteri Pemberdayaan dan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (MenPANRB) Yuddy Chrisnandi , mengunjungi dua kantor di lingkup pemerintah Provinsi Jambi, yaitu Badan Penanaman Modal Daerah (BPMD)-PPT dan Kantor Bappeda Provinsi Jambi, Jumat (15/4/2016).

Menteri Yuddy mengatakan, bahwa pemerintah saat ini melakukan upaya transparansi untuk membangun satu birokrasi yang  clean dan good governance, yaitu pemerintahan yang bersih dan baik.

“Apa yang saya lihat hari ini, di dua kantor ini (BPMMD dan Bappeda) sudah melakukan transparansi birokrasi dan akuntabilitas, dengan memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menilai, memberikan saran dan masukan tehadap pelaksanaan pembangunan di semua tingkatan,” puji Mentri Yuddy.

Seperti yang dilakukan Bappeda ini, lanjutnya,  kalau dulu semua perencanaan pembangunan tertutup, tapi sekarang di era reformasi birokrasi ini ,dituntut transparansinya. “Supaya masyarakat dapat ikut mengawasi dan juga birokrasi menjaga kualitasnya agar tetap melaksanakn tugas-tugasnya sesuai dengan garis-garis peraturan yang ada,” tambahnya.

Mentri Yuddy menjelaskan bahwa, dengan adanya data yang dapat langsung diakses oleh masyarakat, akan memperkecil kemungkinan terjadinya penyelewengan.

Hal ini dapat terlihat dari apa yang sudah dilakukan oleh Bappeda Jambi, “Seperti tadi di Pelayanan Perijinan Terpadu sudah terlihat transparansinya dan Bapedda dimana anggaran bisa dilihat secara langsung oleh masyarakat,” ungkapnya.(fd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here