KabarJambi.net – Malam minggu selalu dimanfaatkan warga untuk refreshing. Jembatan Pedestrian di Kota Jambi selalu diserbu warga di malam akhir pekan. Yang mengejutkan warga, Gubernur Jambi Zumi Zola ternyata datang menikmati keindahan malam ini, Sabtu (3/9/2016) di pinggir Sungai Batanghari.

Zumi Zola jarang memiliki waktu santai di akhir pekan. Biasanya, dia disibukkan dengan banyak agenda di malam akhir pekan. Malam ini, mantan aktor itu menyempatkan diri mendatangi kawasan Ancol yang ada di ujung Jembatan Pedestrian.

Warga yang menyadari kedatangan Zola langsung memberikan salam. Gubernur menyapa pengunjung Ancol yang didominasi muda mudi.

Zola menyilakan pengunjung untuk memesan makanan sesukanya. “Silakan pesan, malam ini saya traktir,” ujar Zumi Zola.

Ada banyak pilihan kuliner di Ancol – Jembatan Pedestrian. Makanan pavorit pengunjung adalah jagung bakar. Sementara, minuman pilihan pengunjung adalah es tebu.

Malam mingguan bersama Zumi Zola di jembatan pedestrianKetika seorang pengamen tuna netra menyanyi di tempat wisata ini, Zola memanggilnya. Permintaan khusus pun diberikan. Banyak lagi didendangkan pengamen.

Sambil makan jagung bakar, minum es tebu, memandang lampu warna-warni Jembatan Pedestrian, Zumi Zola dan para pengunjung disuguhi aneka lagu yang didendangkan pengamen.

Jembatan Pedestrian merupakan ikon wisata Kota Jambi. Jembatan ini dibangun oleh Pemerintah Provinsi Jambi dan diresmikan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, awal tahun 2015 lalu.

Jembatan ini memiliki bentuk huruf S. Di salah satu ujung jembatan terdapat menara yang diberi nama Gentala Arasy. Jembatan yang dikhususkan untuk pejalan kaki tersebut kini ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun luar Jambi. (mu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here