Kabarjambi.net – Neymar adalah salah satu bintang paling bersinar di Barcelona. Namun berdasar hasil survei, ternyata 83% fans Barcelona justru menyatakan menjual Neymar adalah kabar baik bagi Barcelona.

Padahal Neymar bergabung dengan Barca dari Santos sejak Juli 2013. Selama berkostum Barcelona, Neymar Junior sudah terlibat dalam 186 pertandingan kompetitif. Pemain 25 tahun mencatatakan angka yang fenomenal. 105 gol, 80 assist, dan delapan tropi.

Media top yang berbasis di Barcelna, SPORT.es, melakukan survei pada Rabu (2/8) pukul 20.35 WIB. Mengambil sampel 16.677 suara, survey mempertanyakan “apakah kepergian Neymar kabar baik bagi Barcelona?”.

Hasilnya cukup mencengangkan. Sebagai pemain kunci, 13.891 responden atau 83% menyatakan keputusan klub menjual Neymar adalah tepat dengan memilih opsi jawaban “ya”. Hanya 2.786 respondon atau 17% yang mengatakan tidak ada menginginkan Neymar bertahan di Camp Nou.

Sebelumnya, Barcelona sendiri sudah mengkonfirmasi setuju melepas Neymar. Skuad asuhan Ernesto Valverde akan kehilangan Neymar dengan kompensasi 222 juta euro atau Rp 3,4 triliun, sesuai klausul pelepasan sanga pemain.

The Catalan memang tak menyebut secara pasti kemana tujuan Neymar berlabuh. Namun perwakilan Neymar, Wagner Ribeiro, sudah menyebut waktu untuk Neymar diperkenalkan oleh pihak Les Parisien (PSG). Wagner mengatakan Neymar segera diperkenalkan dalam waktu dekat ini.

“PSG telah menyatakan siap untuk membayar klausul pelepasan Neymar. Perkenalan Neymar sebagai pemain baru PSG juga akan digelar pada akhir pekan ini,” ujar Ribeiro kepada Mundo Deportivo.

Bergabung dengan PSG, Neymar akan menjadi pemain bergaji tertinggi di dunia. Karena PSG dikabarkan siap member 30 juta euro atau Rp 473 miliar per musim kepada kapten tim nasional Brasil ini.(mm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here