Kabarjambi.net – Partai Perindo membuat kejutan di jagat politik Indonesia. Tiba-tiba saja partai yang didirikan oleh Hary Tanoesoedibjo (HT) ini menyatakan mendukung Jokowi untuk maju pilpres 2019, Rabu (2/8) kemarin.

Hal ini sungguh kontras dengan sikap Perindo sebelumnya. Karena Perindo terbilang sangat gencar mendorong HT sebagai calon presiden RI. Bahkan dukungan Perindo membuat kaget Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo.

Tjahjo mengatakan sebelumnya ia memang betemua dengan HT selama kurang lebih lima jam. Tjahjo saat itu memenuhi undangan sebuah acara yang digelar HT. Hanya saja, Tjhajo mengatakan saat pertemuan itu sama sekali tidak membahas soal dukungan Perindo kepada Jokowi.

“Saya juga cukup kaget beliau langsung (menyatakan dukungan), di media ya. Ya nanti kita lihat, ini kan mulai berkembang (dukungan ke pemerintah). Besok tanggal 5 Hanura juga Rakernas,” kata Tjahjo sebagaimana ditulis Kompas.com.

Dari petinggi Perindo lainnya juga membenarkan soal dukungan kepada Jokowi tersebut. Seperti dikatakan Sekretaris Jenderal Perindo, Ahmad Rofiq. Ia mengatakan dukungan itu merupakan sikap realistis partai dalam mewujudkan cita-cita politik.

Dikatakan Rofiq, Presiden Jokowi dimunculkan sebagai salah satu tokoh alternatif. Karena Jokowi dipandang sebagai tokoh yang dalam menyalurkan dengan baik cita-cita politik Perindo.

“Partai harus realistis. Bahwa siapa yang lebih memungkinkan untuk didukung agar dalam konteks cita-cita politik Perindo itu dapat tersalurkan dengan baik itu melalui siapa yang mungkin. Apakah melalui Jokowi apakah melalui yang lain,” ucap Rofiq lagi.

Namun mengenai dukungan tersebut belum difinalkan. Karena akan dibahas sebagai salah satu agenda utama pada Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang akan dilaksanakan pada akhir 2017 ini.

Pernyataan dukungan keapda Jokowi muncul dari HT yang juga CEO MNC Group, Rabu. HT menyatakan dukungan paska bertemu Tjahjo. HT sendiri saat ini tengah tersandung kasus hukum, menjadi tersangka terkait SMS ancaman kepada seorang jaksa.(mm)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY