KabarJambi.net – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan keinginannya kepada Menteri ESDM Ignasius Jonan dan Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar agar melakukan reformasi besar-besaran pada sektor energi dan sumber daya mineral.

“Saya yakin keduanya adalah figur-figur profesional yang tepat yang berani yang punya kompetensi untuk melakukan reformasi besar-besaran di ESDM,” kata Presiden Jokowi setelah acara pelantikan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dan Wakil Menteri ESDM di Istana Negara Jakarta, Jumat (14/10/2016).

Ia juga menegaskan reformasi di sektor energi terkait erat dengan isu pembenahan manajemen.

Oleh karena itu, Presiden meminta agar penunjukan Jonan dan Arcandra tidak dikaitkan dengan isu politik ataupun isu personal.

“Ini isu manajemen jangan ditarik ke isu-isu personal ke isu politik,” katanya.

Menurut dia, sektor energi yang memerlukan reformasi besar-besaran memerlukan sosok yang kompeten dan tepat untuk mampu mencarikan solusi di dalamnya.

Meskipun bukan sesuatu yang mudah, Presiden yakin kolaborasi Jonan dan Arcandra diharapkan akan mampu menyelesaikan persoalan di sektor energi.

“Saya yakin Pak Menteri dan Wakil Menteri bisa menyelesaikan masalah-masalah yang ada di ESDM dan menjadi sebuah ‘team work’ yang baik,” kata Presiden. (***)

Sumber : Antara

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY