Kabarjambi.net – Sosok mayat laki laki berumur sekitar 30 tahun ditemukan seorang pemulung, Sabtu (3/12/2016) sekitar pukul 14.30 WIB. Mayat tersebut ditemukan dengan kondisi sudah mulai membusuk di desa Mendalo Darat RT 15 Jaluko, tepatnya di samping pagar sebuah ruko, tersembunyi di balik rerumputan bawah pohon cery. Lokasi ini tak jauh dari SMPN 7 Muaro Jambi

Sontak saja hal tersebut membuat masyarakat yang penasaran berbondong bondong datang ke lokasi penemuan mayat, yang sebenarnya berada di pinggir jalan dan jauh dari lapangan bola tempat bermain anak anak. Ita warga sekitar mengatakan dirinya sedang melintas saat melihat keramainan.

“Ado rame rame bang, ruponyo mayat. Lah bauk nian bang, mayatnyo dak jelas nian sayo, pakai baju apo tapi la hitam kayak melepuh gtu,” ujar Ita, warga setempat,

mayat-membusuk-dibawah-pohon-ceriUdin, warga sekitar, mengatakan mayat pertama kali ditemukan oleh pemulung. Dirinya yang saat itu tengah santai di dekat warung seberang jalan sontak mengejar saat seorang menemukan mayat. “Pemulung tadi yang nemuin bang, ntah mano dionyo sekarang,” jelas Udin di lokasi kejadian.

Pemulung yang menemukan mayat ini bernama Wandi.  Setelah itu ia langsung mengabarkannya ke warga sekitar. “Tadi saya memulung Bang. Saya menoleh ke kanan ada mayat membusuk dan saya langsung mengatakannya ke warga sekitar,” terangnya kepada wartawan.

Sementara Misbah, ketua RT 15, saat dikonfirmasi ia mengaku baru saja mendapat laporan kalau di lingkungannya ada penemuan mayat. Setelah itu ia langsung melapor ke pihak kepolisian. “Saya baru tahu mas ada mayat ditemukan di sekitar RT saya, dan saya langsung melapor ke polisi,” paparnya.

Terpisah Babinsa Kades Mendalo Darat, Udin Aswandi, mengatakan dirinya mendapat telepon dari kades. Begitu mendapat telepon dirinya segera datang ke lokasi penemuan mayat. “Iya betul, kebetulan saya lagi piket, dapat telpon jadi saya langsung lihat kondisinya. Tadi sudah ada anggota kepolisian yang datang, mayatnya sudah dimasukkan ke dalam kantong mayat. Untuk identitas belum tahu, lebih lanjut ke pihak kepolisian saja ya,” terang Ujang. (fa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here