Anggota Panwaslu Kabupaten Merangin, Markus, Alber Trisman dan M Kapi

KABARJAMBI.NET – Panitia Pengawas Pemilihan umum (Panwaslu) Kabupaten Merangin membuka pendaftaran Panitia Pengawas Pemilihan umum Kecamatan (Panwascam).  Dimana panwascam ini akan bertugas di 24 kecamatan dalam Kabupaten Merangin.

Ketua Panwaslu Kabupaten Merangin, Alber Trisman mengatakan, pendaftaran calon anggota panwascam sudah mulai dibuka sejak 6-14 September 2017.

“Panwaslu sudah mengumumkan penerimaan calon anggota panwascam se-Kabupaten Merangin. Pendaftaran hari ini, Rabu, 6 September. Sampai 14 September ini,” ujar Alber.

Dijelaskan Alber, yang mau mendaftar bisa langsung datang ke Sekretariat Panwaslu Kabupaten Merangin. “Tentu dengan menyerahkan persyaratan yang sudah ditentukan,” tambahnya.

Mengenai syarat, Alber mengatakan bisa dilihat langsung di akun facebook resmi Panwaslu Kabupaten Merangin. “Formulir dan berkas dapat dilihat di akun facebook Panwaslu Kabupaten Merangin, atau langsung ke sekretariat Panwaslu di Jalan Mayor Syamsudin Uban Pasar Bangko. Depan terminal Jangkat. Berkas bisa diantar langsung, dikirim ke email, atau via Pos,” ujar Alber lagi.

Persyaratan bagi calon anggota panwascam diantaranya umur minimal 25 tahun pada saat mendaftarkan diri. Berpendidikan minimal SLTA, berdomisili di tempat tinggal yang bersangkutan dan dibuktikan dengan KTP.

Selanjutnya tidak pernah menjadi anggota Partai politik (parpol), atau telah mengundurkan diri sebagai anggota parpol sekurang-kurangnya lima tahun terhitung saat mendaftarkan diri ke Panwaslu Kabupaten Merangin.

Kemudian, saat mendaftar juga menyerahkan KTP, photo copy ijazah yang sudah dilegalisir, pas photo terbaru 4×6 sebanyak 6 lembar, dan daftar riwayat hidup (DRH).

Berikutnya surat keterangan sehat dari pemerintah (Puskesmas) dan membuat surat pernyataan yang sudah disiapkan pihak Panwaslu Merangin. Berkas dibuat rangkap tiga.

“Kita membutuhkan calon anggota yang siap bekerja penuh waktu. Pendaftaran tidak dipungut biaya. Dalam bulan ini prosesnya kita targetkan selesai,” pungkasnya. (May)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here