KABARJAMBI.NET, Bangko – Kecaman terhadap Presiden Amerika, Donald Trump, semakin meluas. Di Muara Bungo, Jambi, pendemo membakar foto Trump, Jumat (15/12) siang.

Tidak hanya sekedar membakar poster presiden kontoversial ini. Tapi juga membakar bendera negara Israel. Ini merupakan dampak lanjutan dari pengakuan Trump bahwa Yerusalem sebagai ibukota Israel.

Unjuk rasa ini diikuti ratusan orang umat muslim di Bungo. Usai shalat Jumat, massa bergerak dari Mesjid Agung Al Mubarak menuju bundaran Simpang Drum di Jalan Diponegoro.

“Trump tidak lebih dari seorang teroris. Dia berkontribusi langsung merampas tanah Palestina dan menabur perang di negeri Palestina,” teriak Akhmad Ramadhan, salah seorang orator.

Tak hanya di Bungo. Di Kota Bangko, ibukota Kabupaten Merangin, juga dilakukan aksi serupa. Ratusan orang memulai aksi dengan longmarch dari Mesjid Baitussalam.

Peserta Aksi Bela Palestina, Lilik Gunawan, mengatakan ulah Trump tak bisa lagi ditolerir. Amerika yang selama ini memposisikan diri sebagai ‘polisi dunia’ pada kenyataannya adalah kontributor terbesar dalam konflik bersenjata di berbagai belahan dunia.

“Termasuk konflik Israel-Palestina. Sejak dulu Amerika cs adalah dalangnya. Kali ini perangai Donald Trump semakin membuat sakit bangsa Palestina dan umat muslim di seluruh dunia,” ujar Lilik yang membawa serta putra kecilnya, Balda.(mm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here