Masnah Ajak Masyarakat Tanam Pohon

KABARJAMBI.NET, Sengeti – Sebagai bentuk kepeduliannya terhadap kelestarian alam dan lingkungan di Kabupaten Muaro Jambi, Bupati Masnah Busro terus mengkampanyekan dan mengajak seluruh masyarakat, untuk aktif menanam pohon secara rutin. Ia bahkan langsung memberikan contoh nyata dengan melakukan penanaman pohon di Pondok Pesantren Al Busyro, Desa Seponjen Kecamatan Kumpe, Kabupaten Muarojambi.

Dikatakan Masnah, ini sebagai bentuk kepeduliannya dalam menjaga kelestarian bumi. Ia mengajak seluruh masyarakat agar ikut menanam berbagai macam pohon di berbagai tempat. Baik itu pohon buah maupun pohon lainnya.

Masnah berharap masyarakat dapat mencontoh. Agar gemar menanam pohon mulai dari perkarangan rumah.

“Pekarangn Masyarakat Muarojambi ini luas. Sayang kalau tidak dimanfaatkan. Jadi ayo kita menanam pohon. Karena ini akan dinikmati oleh anak kita di masa yang akan datang,” sebutnya, Senin (12/3)

Dengan penanaman pohon, maka secara langsung kita menjaga kesegaran udara serta habitat tanaman itu sendiri. Masnah mengatakan tingginya pencemaran udara karena asap kendaraan, pabrik, dan laiinnya, harus diimbangi dengan penanaman pohon.

“Kalau banyak tanaman di sekitar rumah, yakinlah udara akan sehat sehingga keluarga tidak mudah terserang penyakit,” tutupnya.(adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here