Bupati Bungo H Mashuri dan Dirjen Imigrasi

Kabarjambi.net – Bupati Bungo, H Mashuri, menyatakan Kabupaten Bungo siap memfasilitasi pembangunan kantor Imigrasi di Bungo.

Pemkab Bungo menyediakan lahan seluad satu hektar. Bahkan siap membiayai pengadaan server yang harganya hingga Rp 2 miliar lebih.

“Pak Dirjen Imigrasi mengatakan dibutuhkan lahan minimal seluad 500 meter persegi. Kami siapkan lahan lebih luas. Satu hektar,” ujar Mashuri di Jakarta, Senin (20/6).

Bersama beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Mashuri melakukan paparan di kantor Dirjen Imigrasi di Jakarta. Dalam paparan ini, Mashuri menyatakan bahwa Pemkab Bungo memang sangat siap.

“Lahan yang kita siapkan sangat strategis. Pinggir Jalan Lintas Sumatera. Bahkan rumah dinas dan kantor sementara, sampai SDM, kami siapkan,” ujarnya lagin

Hal ini disambut sangat baik oleh Dirjen Imigrasi, Ronny Franky Sompie. Mantan Kapolda Bali ini mengatakan berterima kasih dengan kesiapan dan dukungan Pemkab Bungo.

Ia mengatam kantor Imigrasi di daerah memang sangat perlu ditambah. Karena dari lebih 500 kabupaten/kota se-Indonesia, baru berdiri 125 kantor imigrasi.

“Saya berterima kasih atas kesiapan Kabupaten Bungo. Oke, setelah lebaran Idul Fitri kita lakukan MoU,” ujarnya.

Kepala Kanwil Kemenkum HAM Provinsi Jambi, Bambang Palasara, juga mengatakan sambutan Dirjen Imigrasi sangat baik. Bahkan Dirjen Imigrasi menerima Mashuri lengkap dengan para direktur dan kabag do jajarannya.

“Ya sambutan Pak Dirjen sangat baik. Pemkab Bungo juga menunjukkan keseriusan dan komitmen tinggi,”ujarnya.

Selain Dirjen Imigrasi, hadir pula Direktur Pengawasan dan Penindakan. Kemudiam Direktur Kerjasama, Direktur Intelijen Keimigrasian, dan Direktur Lalu Lintas Keimigrasian.(Ferdi/Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here