Mashuri dan Verawaty meninjau pengrajin anyaman di Bathin III Ulu.

Kabarjambi.net – Usaha rumahan makin tumbuh subur di Bungo. Ini menjadi perhatian khusus Bupati Bungo, H Mashuri.

Rabu (8/2), Mashuri meninjau beberapa usaha rumahan. Diantaranya adalah industri rumah tangga yang memproduksi kerupuk udang di Dusun Sukajaya, Kecamatan Muko-Muko Bathin VII.

Kepada beberapa pelaku industri kerupuk, Mashuri menanyakan izin-izin terkait. Mulai SITU, SIUP, hingga sertifikat halal dan kesehatan.

Ternyata pelaku usaha belum memiliki izin. Mashuri pun langsung memerintahkan beberapa instansi terkait untuk mengurus perizinan yang diperlukan.

“Jangan mereka yang sibuk-sibuk ngurus izin. Kita yang ngurus. Beri kemudahan kepada pelaku usaha kecil seperti ini,” ujar Mashuri.

Mashuri dan istri, Hj Verawaty, juga mengunjungi pengrajin kayu dan anyaman di Kecamatan Bathin III Ulu. Sama seperti saat meninjau industri kerupuk. Mashuri juga memberi dukungan secara langsung.

“Hari ini saya ajak juga pimpinan Bank Jambi. Kita lihat nanti siapa yang bisa bantu permodalan. Kalau perbankan bisa, kita dorong perbankan,” ujarnya.

Ia katakan, ini dalam rangka mewujudkan daya saing pelaku industri kecil rumahan. Juga mewujudkan visi one zone one product atau satu zona satu produk unggulan.(Ferdi F)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here