Kabarjambi.net – Pengurus Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Bungo dikukuhkan, Sabtu (22/7). H Mashuri yang juga Bupati Bungo pun resmi memimpin KAHMI Bungo periode 2017-2022.

Ketua panitia pelaksana Andas Toto menyampaikan, pelantikan KAHMI Bungo dilakukan dengan konsep berbeda. Bukan di hotel atau gedung pemerintah. Melainkan di tengah masyarakat, di lapangan terbuka. Yakni di antara kolam ikan.

“Tujuan agar KAHMI memang menyatu dengan masyarakat. Menjadi bagian utuh dan tidak terpisahkan dari masyarakat,” ujar Andas Toto.

Ketua Majelis Wilayah KAHMI Provinsi Jambi, dr H Maulana, mengapresiasi ide pelantikan yang perdana dilakukan dengan konsep di tengah masyarakat. Terlebih lagi langsung mencanangkan desa binaan KAHMI.

“Kesan eklusif KAHMI selama ini terbantahkan. KAHMI hadir langsung di tengah masyarakat dan apa yang dilakukan oleh KAHMI Bungo ini patut dijadikan contoh,” ujar Maulana.

Pun demikian tanggapan KAHMI Nasional, Drs Menimbang Kahariady. Dalam orasi kebangsaannya, ia mengapresiasi apa yang dilakukan KAHMI Bungo. Menurutnya tidak hanya di Jambi, namun se-Indonesia baru KAHMI Daerah Kabupaten Bungo yang menggelar pelantikan langsung di tengah-tengah masyarakat.

“Sangat luar biasa. Saya sudah mengelilingi Indonesia. Hadir di daerah-daerah dan baru kali ini pelantikan pengurus KAHMI dilakukan di tengah masyarakat. Ini patut dicontoh oleh KAHMI Wilayah maupun daerah se-Indonesia,” tambahnya.

Prosesi pelantikan dan pengukuhan berlangsung khidmat hingga serah terima dan penyerahan pataka. Yakni dari presidium KAHMI Bungo periode 2012-2017 l, kepada Ketua KAHMI KAHMI Bungo periode 2017-2022.

MashuriMashuri juga menandatangani prasasti penetapan Dusun Sungai Buluh, Kecamatan Rimbo Tengah, sebagai dusun/desa binaan Majelis Daerah KAHMI Bungo. Dalam sambutannya Mashuri mengucapkan terimakasih atas apresiasi dari KAHMI Nasional maupun wilayah.

Menurutnya, bedanya pelantikan KAHMI Bungo, dengan langsung digelar di tengah-tengah masyarakat dan menetapkan Dusun Sungai Buluh sebagai Dmdusun binaan, adalah bentuk konsistensi KAHMI dalam membangun daerah bersama-sama masyarakat.

“Kami berkomitmen untuk membuat KAHMI benar-benar terasa pengabdiannya di tengah masyarakat,” ujar Mashuri.(Ferdi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here