KabarJambi.net – Pebalap motor Honda Marc Marquez mengamankan gelar juara dunia MotoGP ketiganya dalam empat tahun dengan menjuarai Grand Prix Jepang di Motegi, Minggu, setelah pesaing terdekatnya Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo terjatuh dan tidak menyelesaikan balapan.

Kemenangan pebalap asal Spanyol berusia 23 tahun itu di Motegi memberi dia keunggulan 77 poin yang tidak mungkin dikejar lagi atas pebalap Italia Rossi, yang mengawali balapan dari posisi terdepan namun tergelincir masuk ke area berpasir pada awal balapan.

Setelah menjadi pebalap temuda yang menjuarai balapan dan gelar juara dunia MotoGP pada musim pertamanya pada 2013, kemenangan Marquez di Jepang membuanya menjadi pebalap termuda yang meraih tiga gelar.

Dia mencapai finis hampir tiga detik di depan pebalap Ducati Andrea Dovizioso, dan pebalap Suzuki Maverick Vinales di posisi ketiga.

Dengan Rossi, juara tujuh kali kelas utama, keluar dari persaingan lebih cepat, Lorenzo membutuhkan untuk finis setidaknya di posisi kempat agar peluangnya untuk mempertahankan gelar tetap hidup.

Pebalap Spanyol yang mengalami kecelakaan dalam latihan Sabtu lalu tapi bisa kembali ke trek untuk start di posisi ketiga, bertarung untuk menempel ketat Marquez.

Tapi Lorenzo berada dalam tekanan Dovizioso dan balapannya berakhir di gravel saat tersisa lima putaran. Kejuaraan MotoGP akan berlanjut ke Phillip Island, Australia, pekan depan.(***)

Sumber : Antara

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY