KabarJambi.net – Mantan Menteri Perdagangan Rachmat Gobel bergabung ke Partai NasDem untuk menjabat sebagai anggota Dewan Pertimbangan partai yang dipimpin oleh Surya Paloh.

Kepastian Rachmat Gobel bergabung dengan Partai NasDem diumumkan Surya Paloh saat memberikan sambutan saat melantik Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Gorontalo Hamim Pou, yang merupakan Bupati Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, di Kota Gorontalo, Senin (26/9/2016).

“Hadir juga di tengah-tengah kita anggota Dewan Pertimbangan Partai NasDem, Bapak Rahmat Gobel,” kata Surya dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta.

Pengusaha yang merupakan generasi kedua dari keluarga Gobel mengenakan kemeja biru dengan Partai NasDem di bagian dada kirinya saat mendampingi Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dalam acara pelantikan Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Gorontalo itu.

Menurut Surya, Gorontalo belum mampu memaksimalkan potensi yang ada, namun diharapkan ke depan ada perbaikan mengingat Gorontalo banyak melahirkan putra-putra terbaik.

“Ini menandakan kalau Gorontalo punya etos yang baik. Jadi, sayang kalau Gorontalo masih tertatih-tatih,” kata Surya.

Oleh karena itu, tambah dia, dirinya meminta kepada pengurus DPW Partai NasDem Gorontalo yang baru dilantik untuk berpolitik dengan suasana kebatinan yang harmonis.

“Kesetiakawanan dalam pergaulan. Berpolitik tidak bisa diselesaikan oleh satu partai politik. Tidak bisa dikendalikan oleh satu kelompok. Untuk itu saya meminta tingkatkan kerja sama dengan semua partai-partai politik yang ada di Provinsi Gorontalo untuk mengembangkan semangat kehangatan bersama untuk membangun bangsa dan negara,” kata Surya.

Sementara itu, Rahmat enggan mengomentari alasan bergabung dirinya ke Partai NasDem usai acara pelantikan.

“Jangan sekarang ya (jelaskan alasan bergabung),” ujar Rahmat Gobel.

Turun ke sawah Sebelumnya, Surya Paloh turun ke sawah dan melakukan penanaman padi bersama Bupati Bone Bolango, Hamim Pou dan masyarakat dalam Pencanangan Tanam Perdana Padi Organik di Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo.

Surya Paloh dan Hamim Pou mendapat kesempatan mengunakan mesin tanam padi di lahan sawah sebagai tanda dimulainya penanaman perdana padi organik. Tanpa kesulitan, Surya Paloh mengarahkan mesin tersebut di lahan tanam.

Pada kesempatan tersebut, Surya juga melakukan panen jagung dengan mengendarai alat pemanen jagung. Hadir dalam kunjungan Surya Paloh di Gorontalo, Sekjen DPP Partai NasDem Nining Indra Saleh, anggota DPR RI Prananda Paloh, serta sejumlah pengurus DPP NasDem.

Surya mengapresiasi kebijakan pemerintah daerah Bone Bolango yang telah memanfaatkan luas lahan wilayah kabupatennya sebagai lahan pertanian.

“Jika langkah ini dapat diikuti daerah-daerah lain di negara ini, saya yakin kedaulatan pangan yang dicita-citakan selama akan tercapai. Sehingga, upaya pengentasan kemiskinan yang tengah diupayakan pemerintah akan maju ke depan dan menjadi negara yang kuat memiliki daya ketahanan yang lebih kokoh,” ucapnya. (***)

Sumber : Antara

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY