Madjid Ibrahim

KABARJAMBI.NET – Madjid Ibrahim, berpulang ke rahmatullah dalam usia 64 tahun. Mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bungo periode 1999-2004 wafat pada Senin (11/9).

Wafatnya Madjid dibenarkan oleh beberapa orang penting di Bungo. Madjid sendiri sudah beberapa tahun menderita sakit serius hingga mesti terus dirawat.

“Iyo, wafat di Jakarta. Jenazah jugo masih di Jakarta,” ujar salah seorang kerabat almarhum yang minta namanya agar tak ditulis.

Ia katakan, jenazah Madjid akan dimakamkan di pemakaman keluarga. Yakni di Dusun Sungai Arang Kecamatan Bungo Dani.

“Di situ kan memang pemakaman keluarga. Orang tuo beliau juga dimakamkan di sano,” tambahnya lagi.

Wafatnya Madjid juga terkonfirmasi melalui ucapan dukacita Bupati Bungo H Mashuri. Melalui akun media sosial Facebook, Mashuri menyampaikan kabar wafatnya Madjid.

Berikut kutipan lengkap tulisan Mashuri di akun Facebooknya. Diunggah sekira pukul 10.00 WIB.

“Innalillahi wainnailihi rajiun

Turut berbela sungkawa se dalam-dalamnya atas berpulangnya ke rahmatullah Drs HA Madjid Ibrahim, mantan ketua DPRD Bungo periode 1999 – 2004.

Begitu besar peran beliau dalam upaya memajukan negeri tercinta ini. Begitu besar jasa almarhum yang disumbangkan untuk Bumi Langkah Serentak Limbai Seayun ini, semoga menjadi amal jariyah almarhum..

Semoga Allah Swt mengampuni segala kilaf, menerima segala amal ibadah almarhum. Semoga Allah Swt menempatkan almarhum dalam surga-Nya. Dan semoga keluarga yang ditinggalkan tabah memghadapinya..,”

Madjid merupakan anggota keluarga besar dan ternama di Kabupaten Bungo. Ia adalah ipar Wakil Gubernur Jambi, H Fachrori Umar. Ponakan kandungnya, Ria Mayang Sari, saat ini adalah Ketua DPRD Bungo.

Selain sebagai politisi, ia juga ternama sebagai pengusaha sukses. Madjid juga adalah kakak kandung dari Kepala Densus 88 Anti Teror Polri, Irjen Pol H M Safi’i Ibrahim.(mm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here