Koptu Efendi menandatangani surat pensiun dini di hadapan Pasi Intel Kodim 0420/Sarko, Kapten Zul Efendi.

Kabarjambi.net – Tekad Kopral Satu Efendi sudah begitu bulat. Tak ada keraguan baginya untuk maju di pilkada Merangin 2018 nanti. Ia bahkan sudah mengajukan pensiun dini dari kedinasan TNI AD, Kamis (12/1) kemarin.

Kepada Kabarjambi, Efendi mengatakan pengajuan pensiun dini itu sebagai bentuk komitmennya. Berpindah jalur pengabdian dari TNI ke jalur politik praktis.

“Sudah mengajukan (pensiun dini). Tanda tangan di atas materai Rp 6.000 bersama istri,” ujar Efendi, Sabtu (14/1).

Ia katakan, keluarga besarnya juga memberi dukungan penuh. Seluruh kerabat mengapresiasi keteguhan hatinya meninggalkan TNI yang begitu dicintainya.

“Sebagai prajurit, sudah pasti saya sangat mencintai TNI. Militer itu jiwa, darah, dan jantung saya. Sehingga pensiun dini ini langkah yang berat namun insya Allah kami ikhlas,” ujarnya lagi.

Catatan yang didapat Kabarjambi, Efendi lahir di Desa Kotobaru, Kecamatan Tabir, Merangin. Ia merupakan anak kelima dari enam bersaudara dan lahir pada 11 Mei 1977.

Efendi mulai menjadi prajurit TNI mula 1 September 1977. Dinas pertamanya adalah di Batalyon Zikon 11 Jakarta. Kembali ke kampung halaman dan berdinas di Kodim 0420/Sarko pada 2004 lalu.

“Selama lebih kurang 20 tahun saya mengabdi di TNI dan beberapa kali pindah tugas. Terakhir saya berpangkat Kopral Satu,” ujar keponakan dari Ketua DPD II Partai Golkar Merangin, H Lukman Aima ini.

Efendi menikahi Suliyem. Perempuan asal Solo, Jawa Tengah, yang lahir pada 3 Mei 1982. Namun Suliyem besar di Hitam Ulu, Kecamatan Tabir Selatan, Merangin.

Pernikahan Efendi-Suliyem diberkahi empat buah hati, dua putra dan dua putri.Yakni M Alif Rizki Efendi, M Nabil Nazwan Efendi, Syafa Humaira Efendi, dan si bungsu Syazia Humaira Efendi. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here