KabarJambi.net – Warga muslim diminta tidak mengadakan pesta pergantian tahun baru. Himbauan ini datang dari Majelis Permusyarawatan Ulama (MPU) Kota Lhokseumawe, Nangroe Aceh Darusalam.

Surat imbauan dengan nomor 451.7/84/2016 yang ditandatangani oleh Ketua MPU Kota Lhokseumawe, Tgk Asnawi Abdullah. Dalam surat tersebut, MPU meminta kepada pemilik hotel, wisma, rumah penginapan, cafe serta tempat wisata agar tidak mengadakan kegiatan pesta pora dan acara hura-hura lainnya menyambut malam pergantian tahun.

MPU juga mengharapkan masyarakat Muslim untuk tidak ikut serta merayakan acara apapun dan dalam bentuk apapun untuk merayakan malam tahun baru masehi serta kepada masyarakat non-Muslim diharapkan untuk dapat menghargai daerah yang melaksanakan Syariat Islam dan bila melaksanakan kegiatannya dilakukan secara tertib dan ruangan tertutup.

Sementara itu, kepada Pemerintah Kota Lhokseumawe, MPU berharap supaya tidak memberi izin ataupun dukungan atas segala kegiatan yang dapat menimbulkan kemungkaran serta pesta pora, pembakaran mercon, kembang api serta meniup terompet dan sejenisnya.

Begitu juga kepada aparat penegak hukum diminta untuk melakukan patroli dan pengawasan serta dapat mengambil tindakan tegas bagi yang melanggar ketentuan dimaksud. (***)

Sumber : Antara

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY