KabarJambi.net -Sejumlah mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa dan Pemuda/i Batangasai (BIMAPABA) Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi geruduk kantor Gubernur Jambi, Selasa (13/12/2016)

Menurut mereka, pertumbuhan ekonomi tiak selalu mencerminkan distribusi pendapatan yang adil dan merata. Sebab pertumbuhan ekonomi yang tinggi hanya dinikmati oleh sekelompok masyarakat, seperti masyarakat perkotaan, sedangkan perdesaan atau pinggiran mendapat porsi yang kecil dan tertinggal.

Ketua HIMAPABA, Nurman Sahdi mengatakan, kesenjangan di daerah ini semakin diperburuk karena adanya kesenjangan dalam pembangunan antar sektor. Salah satunya bagian sektor insfrastruktur jalan yang belum maksimal secara baik. Oleh karena itu mereka menuntut keadilan pemerintah Provinsi Jambi.

“Kita mendesak pemerintah Provinsi Jambi dalam menganggarkan alokasi dana untuk pembangunan jalan Provinsi Jambi di Kecamatan Batang Asai sepanjang 180 KM dari Kab Sarolangun Tahun 2017,” terang Nurman.

Selanjutnya, meraka juga mendesak pemerintah Provinsi Jambi untuk menegakkan tambang rakyat melalui perda oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi demi menjaga kelestarian lingkungan di kecamatan batang asai. “Sayangnya saat kita menyampaikan inspirasi tak ada satupun perwakilan rakyat yang ada di kantor DPRD untuk menampung Inspirasi kita, kalau di kantor Gubernur ada perwakilannya tadi, staf ahli,” pungkas Nurman. (Afm)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY