Kabarjambi.net – Satu unit rumah dikawasan RT 27, Kelurahan Payo Selincah, Kecamatan Jambi Timur kota Jambi, Rabu pagi (12/10/2016) sekitar pukul 09.00WIB ludes dilalap api.

Kepala Bidang Penanggulan Bencana Kebakaran Kota Jambi, M Darmawi mengatakan jika kebakaran yang menimpa akibat kelalaian.

Terangnya, sebelum terjadi kebakaran itu, pemilik rumah yang diketahui bernama Agus Siswoyo pergi untuk berjualan. “Saat pemilik rumah itu berjualan, ia lupa mematikan kompor yang saat itu sedang dalam keadaan bernyala,” ujarnya saat dikonfirmasi wartawan.

Ia juga mengungkapkan bahwa rumah tersebut menjadi tempat penampung tabung gas, namun dirinya belum bisa memastikan apakah gas resmi atau tidak.

” Didalam rumah itu memang ada ditemukannya banyak tabung gas, namun kita belum bisa pastikan, apakah pemilik rumah itu merupakan penampung tabung gas resmi atau bukan, itu masih dalam proses penyelidikan oleh pihak kepolisian,” ungkapnya.

Sementara itu Kanit Sabara Polsek Jambi Timur Ipda Ahmadi mengatakan terkait penemuan tabung gas di dalam rumah tersebut, saat ini pihaknya belum dapat menyimpulkan mengenai hal itu apakah resmi atau ilegal.

” Namun, kami akan selidiki lagi itu, apakah ilegal atau resmi,” jelas Ahmadi.

Atas kebakaran tersebut, pihak Damkar belum bisa memastikan jumlah kerugian karena dalam tahap penghitungan. Mereka mengirimkan 2 armada dari pos Damkar Jambi Timur dengan jumlah personel 25 orang. (fa)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY