Saihu, saat tes urin

KabarJambi.net – Ketua DPRD Sarolangun M Syaihu (40) yang tersandung kasus dugaan narkoba hanya dituntut oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Jambi dengan pidana selama empat bulan rehabilitasi dengan biaya sendiri.

Tuntutan yang sama juga berlaku kepada terdakwa lain Tomas Riko, Januar Saragih, Jamaluddin, Timbul Waluyo, Fahrurozi, dan Morza, yang dibacakan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Roniul Mubaraq, di Pengadilan Negeri Jambi, Jumat.

Dalam persidangan itu terungkap bahwa para terdakwa hanya terbukti melakukan tindak pidana sebagaimana dakwaan Pasal 127 Undang-Undang No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dan menuntut para terdakwa hukuman empat bulan rehab dengan biaya sendiri, dikurangi masa tahanan dan masa tahanan yang telah dijalani para terdakwa.

Pada persidangan sebelumnya, Ketua DPRD Kabupaten Sarolangu, M Saihu (49) disidangkan bersama tujuh terdakwa lainnya dalam kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu yang beberapa waktu lalu diungkap anggota Polresta Jambi.

Sidang terdakwa M Saihu dan ketujuh terdakwa lainnya dengan majelis hakim diketuai Barita Saragih.

Dari penggeledahan saat penangkapan oleh polisi di kediaman pribadi M Syaihu ditemukan barang bukti berupa satu paket narkotika jenis sabu-sabu seberat 4,3 gram, satu buah bong dan satu buah pirek kaca.

Sidang akan dilanjutkan pekan depan untuk mendengarkan pembelaan dari para terdakwa dan dilanjutkan dengan putusan hakim pengadilan negeri Jambi.(***)

sumber : Antara

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY