Ilustrasi

Kabarjambi.net – Puluhan orang mahasiswa yang tergabung di Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) berunjuk rasa di kantor Dinas Koperindag dan DPRD Merangin, Rabu (10/5). Unjuk rasa dikawal oleh kepolisian dan Satpol PP.

Dipimpin langsung Ketua Umum HMI Cabang Bangko, Eka Putra, mereka datang dengan membawa sejumlah tuntutan. Yakni terkait melejitnya harga LPG yang dikeluhkan mayarakat ekonomi kelas bawah.

Eka mengatakan, beberpa waktu lalu HMI juga berdemo dengan persoalan yang sama. Unjuk rasa waktu dinilai cukup berhasil menekan permainan nakal di lapangan sehingga harga LPG 3 kg kembali normal.

“Waktu itu pemda langsung sidak ke agen dan pangkalan. Jadi normal lagi. Sekarang kembali ada lagi permainan sehingga LPG jadi naik lagi,” ujar Eka.

HMI mendesak beberapa poin tuntutan. Yakni penambahan kuota LPG 3Kg, kemudian juga sikap tegas pemerintah terhadap pangkalan nakal.

“Kalau dalam dua minggu tidak terlaksana, kami menuntut kepala daerah atau bupati agar turunkan kepala dinas terkait,” ujar Eka lagi.(Marsis)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY